KAMI MENANTIKAN KESAKSIAN SAUDARA YANG MENIKMATI FIRMAN TUHAN

Terjemahan

Tuesday, April 28, 2015

IBADAH RAYA MINGGU, 26 APRIL 2015


IBADAH RAYA MINGGU, 26 APRIL 2015

Salam sejahtera kepada kita semua, shalom!
Lewat kuasa pengorbanan Kristus, kita dapat menikmati kasih karunia Tuhan, roti yang tidak beragi, yang Ia berikan kepada kita di akhir zaman.
Sejak berdirinya orang yang berseru kepada Tuhan adalah 4 keluarga, 8 orang, selama 120 tahun, berteriak-teriak, namun yang bertobat hanya 8 orang, artinya tidak banyak yang dapat menjadi calon mempelai Kristus.

Wahyu 5: 9
(5:9) Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

Mereka memandang kepada Anak Domba yang sudah disembelih, lewat kuasa darah-Nya, mereka dibeli.
Dibeli berarti menjadi hak milik dan merupakan sesuatu yang berharga.
Yesus Kristus telah berkorban bagi kita semua / kita sudah dibeli, Ia sudah disembelih, dibayar dengan harga yang lunas.
Bangsa Israel 450 tahun lamanya di Mesir dengan cara bagaimanapun Musa untuk membebaskan bangsa Israel, namun semuanya sia-sia, baik air menjadi darah, semua menjadi darah, bangsa Israel tidak bisa dilepaskan dari perbudakan, sampai pada tulah kesepuluh, tidak bisa. Oleh sebab itu, Anak Domba harus disembelih untuk melepaskan mereka dari perbudakan. Dunia ini sedang diperbudak oleh dosa, tanpa terkecuali.

Di akhir zaman ini, jangan sampai ada yang membuat kita tenggelam, baik menghadapi nikah, pelayanan, apa saja, sebab Yesus Kristus sudah disembelih.
Disembelih berarti darah itu harus tumpah, dengan harga yang lunas dan yang luar biasa untuk memiliki kita.
Kalau Anak Domba Allah sampai tumpah darah-Nya untuk membeli kita, seharga itulah kita gereja Tuhan.
Alkitab mengatakan, engkau sudah ditebus dengan harga yang lunas lewat darah Anak Domba.
Yesus Kristus mati di kayu salib, lalu bangkit pada hari ketiga, dan setelah 50 hari, Ia akan naik.
Kuasa dari firman dinampakkan kepada kita untuk mengubah kita di akhir zaman. Tanpa darah Yesus, tidak ada yang selamat.

Wahyu 5: 10
(5:10) Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi."

Lewat kuasa darah Anak Domba, kita dipilih menjadi imam-imam, untuk memerintah sebagai raja di bumi.
Dahulu, darah itu ditaruh di jari jempol kaki dan di cuping telinga kanan, lalu di pintu dioleskan darah. Ketika tentara maut lewat, mereka mendapat perlindungan yang dahsyat. Dimana-mana tangisan besar bagi mereka yang binasa, karena tidak ada tanda darah.
Ketika nanti antikris merajalela, semua akan dihabisi, kecuali ada tanda darah yang tertumpah atas kita.
Yang sudah mendapat percikan darah Anak Domba dijadikan imam-imam sehingga dapat menghadapi musuh, sebab saya & saudara sudah dibeli dengan harga yang lunas.

Wahyu 5: 11
(5:11) Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,

Setialah terlebih dahulu, maka banyak orang yang akan mencari pengajaran.
Ini adalah suatu perkataan dari Tuhan yang menjamin.

Wahyu 5: 12
(5:12) katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"

Anak Domba yang disembelih itu layak menerima kuasa.
Berarti kalau saudara menerima percikan darah Anak Domba, berarti kita semua menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian, itu juga diberikan kepada kita semua.
Dari mana jalannya? Jalannya sudah disembelih. Anak Domba Allah itulah Yesus, dan orang yang sudah menerima kuasa dari Anak Domba Allah yang sudah disembelih menguduskan kita semua, kita juga layak menerima kuasa.

Untuk apa kita menerima kuasa dan kehormatan dan kekuatan dari Tuhan? supaya kita kuat menerima apapun, menerima gelombang apapun, jangan ada yang putus asa, karena Dia sudah disembelih.
Kuasa darah dari Anak Domba menjadikan mereka anak Allah, sehingga kita menerima kuasa, menerima hormat, dari Anak Domba Allah, bukan untuk dibanggakan, bukan untuk disombongkan, melainkan membawa kita semakin rendah lewat kuasa darah-Nya.

Roma 5: 9
(5:9) Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

Tidak ada yang bisa membenarkan saya dan saudara, kecuali darah Anak Domba Allah. Setetes darah itu luar biasa, ajaib dan berkuasa.
Lewat kuasa dari darah, kita dibenarkan dari murka Allah. Dalam Wahyu ada 7 murka Allah, sampai hujan es sebesar 100 pon (50 KG) yang akan menimpa bumi, tetapi kita dapat dibenarkan dari murka Allah karena kuasa darah.
Saudara sudah dibenarkan, bukan oleh pendeta, tetapi kita telah ditebus oleh darah Anak Domba.
Kuasa darah Kristus itu luar biasa, sampai pada musibah yang akan datang, kita telah dipersiapkan, bahkan rambut tidak akan jatuh ke tanah tanpa seijin Anak Domba Kristus.
Kita ini mahal, janganlah kita main-main di akhir zaman ini.

Di sini tidak dikatakan mudah-mudahan, melainkan PASTI, jadi jangan ragu mengikuti pengajaran mempelai dalam terangnya Tabernakel, sebab pasti suatu saat nanti akan dikejar/dicari orang.

Ibrani 9: 14
(9:14) betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

Kuasa dari darah Kristus menyucikan sampai lubuk hati yang paling dalam supaya kita mendapat kuasa dari Dia.
Dengan darah Kristus, hati kita disucikan, sehingga tidak ada yang tersembunyi di hadapan Tuhan.
Rasul Yohanes pernah berkata: lihat Anak Domba Allah yang memikul semua dosa kita, dipikul-Nya di kayu salib.
Dari hati nurani kita keluar kata-kata yang tidak baik, itulah yang disucikan oleh kuasa darah Kristus yang begitu mahal.

Biarlah kita semakin setia dan semakin tekun, sebab kita sudah dibayar dan dibeli dengan harga yang lunas, supaya kita tidak tersesat di akhir zaman ini. Mengerikan sekali kalau kita tidak di dalam pengajaran, sebab kita tahu, bahwa kita sudah dibeli dengan harga yang lunas, dan juga menjadi milik kepunyaan Allah sendiri.
Dalam suratan Petrus dikatakan: kamu menjadi milik kepunyaan Allah sendiri lewat darah Kristus.

1 Petrus 1: 2
(1:2) yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

Rencana Allah dari sorga: Ia turunkan Anak-Nya yang tunggal, itulah Yesus, untuk memilih kita yang hadir sebab kita berharga di mata Tuhan.
Kita dipilih menjadi calon Anak Raja, supaya menjadi raja di kerajaan 1000 tahun damai. Kita dipilih menjadi calon mempelai Kristus yang begitu berharga. Dia mempertaruhkan darah-Nya untuk memilih kita. Dia dibantai habis-habisan.
Seharusnya saya dan saudara harus dibantai oleh Antikris yang akan datang, tetapi Dia rela menebus kita. Oleh sebab itu, kita jangan bermain-main, melainkan harus bertekun.

Kuasa dari darah Kristus memilih saudara. Dalam Yohanes 2, banyak orang berseru, tetapi Tuhan tidak percaya kepada mereka. Banyak orang Kristen, tapi suatu saat mereka akan mencari jalan buntu, namun oleh kuasa darah Kristus, memilih saya dan saudara.

Kalau kita sudah taat, percikan darah itu luar biasa; kita cakap menanggung segala perkara, iman kita tidak kendor.
Biarlah damai sejahtera, sukacita dari Anak Domba melimpah atas kita.

1 Petrus 1: 18-19
(1:18) Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
(1:19) melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Jangan belajar berbuat yang tidak baik, jangan coba-coba soal dosa.
Di sini, cara hidup dari nenek moyang telah ditebus dengan kuasa darah-Nya. Kita semua berharga di mata Tuhan.
Mulut harus dijaga, supaya dapat menjadi berkat baik dalam rumah tangga, dan dimana saja.
Lewat darah Anak Domba menyucikan hati pikiran kita. Darah yang suci, darah yang mahal, Ia korbankan untuk kita semua. Jadi, jangan lihat orang lain, yang penting adalah kita melayani Tuhan.
Semakin kita ditolong, kita akan semakin diberkati Tuhan. Jangan lelah bekerja di ladang Tuhan.

Efesus 1: 7
(1:7) Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

Apapun dosa saudara, ditebus dengan kuasa darah-Nya, sebab di dalam Kristus, di dalam Anak Domba Allah, lewat darah-Nya kita boleh penebusan yaitu pengampunan dosa menurut kekayaan kasih-Nya.
Biarlah kita mampu seperti Kristus, berarti kita hidup di dalam-Nya, hidup dalam kuasa darah Kristus.

Kuasa darah Kristus.
Efesus 2: 13
(2:13) Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus.

Yang dahulu jauh menjadi dekat lewat kuasa darah Kristus, sehingga kita menjadi satu dalam Kristus.
Kalau nanti datang antikris selama 3,5 tahun, kita sudah berangkat, karena kita sudah ditebus oleh darah Anak Domba yang mahal.
Seluruh alat-alat Tabernakel, semua diperciki dengan kuasa darah, sehingga tidak ada yang dapat menyentuh semua alat-alat di Tabernakel. Setan pun tidak berani mendekat pada Tabernakel (rumah Tuhan / Bait Allah).
Kita adalah alat-alat Tabernakel yang diperciki kuasa darah Kristus, setan tidak berani mendekati kita, karena kita telah dibayar mahal oleh darah Kristus.
Hargailah ibadah, hargai firman Allah, hargai kandang penggembalaan.
Mungkin kita banyak memiliki pergumulan dan air mata, tetapi biarlah kita datang kepada Tuhan, menangis kepada Tuhan. Seberat apapun beban saudara, jangan tinggalkan Yesus, mohonkan kemurahan Tuhan, supaya kita bisa bertahan oleh karena darah Anak Domba Allah, Dia mampukan kita.

TUHAN YESUS KRISTUS KEPALA GEREJA, MEMPELAI PRIA SORGA MEMBERKATI


Pemberita firman:Pdt. Yakub Tondang
(Gembala Sidang GPT Tembung, Medan, Sumatera Utara)

No comments:

Post a Comment